Digital

Kemen PPPA dorong Tokopedia hadirkan produk ramah perempuan dan anak

Kemen PPPA dorong Tokopedia hadirkan produk ramah perempuan dan anak


Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) mendorong perusahaan belanja daring buatan anak bangsa, Tokopedia, agar dapat menghadirkan produk- produk yang ramah perempuan dan anak sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Indonesia.

“Terkait produk yang ramah anak dan perempuan kami mengharapkan produk yang dijual adalah produk ramah perempuan dan anak. Misalnya untuk produk ramah anak dapat mengacu ke konvensi hak anak, itu kami harap Tokopedia juga bisa mengacu kesana. Termasuk untuk produk- produk bagi perempuan,” ujar Asisten Deputi Peningkatan Partisipasi Keluarga Kementerian PPPA Prijadi Santoso dalam jumpa pers daring peluncuran ‘Tokopedia Parents’, Rabu.

BACA JUGA :  Penjualan ponsel lipat Samsung naik empat kali lipat di 2021

Baca juga: Kemen PPPA kolaborasi dengan Kalbe Farma dukung perempuan wirausaha

Di samping itu, Prijadi juga menyampaikan harapan lainnya agar melalui ekosistem komunitas khusus orang tua yang diluncurkan oleh Tokopedia informasi bagi orang tua dan anak- anak harus dapat mengasah kreativitas.

Hal ini mengingat banyaknya aplikasi yang kini bertebaran di era digital justru menyebabkan masyarakat Indonesia menjadi konsumtif dan tidak menjadi kreatif.

“Kita juga berharap supaya Tokopedia dapat memberikan informasi yang membangun karakter, karena rata- rata aplikasi saat ini membuat orang konsumtif bukannya kreatif. Nah ini bagaimana caranya agar lewat informasi orang bisa kreatif. Ini tentu juga bisa dihubungkan dengan konvensi hak anak, dielaborasi agar produk yang ada itu jadinya baik,” ujar Prijadi.

BACA JUGA :  Pemerintah dukung kesetaraan gender dalam dunia digital

Vice President Tokopedia Indra Yonathan pun menerima masukan dari Kementerian PPPA itu dan memastikan nantinya informasi maupun produk yang disebar di “Tokopedia Parents” melalui tahapan seleksi konten sehingga dapat ramah perempuan dan anak serta dapat mengasah kreativitas.

“Saya setuju dengan hal itu, kita pun tentunya mendorong artikel dan konten-konten di Tokopedia Parents membuat penggunanya menjadi kreatif khususnya di era pandemi ini,” ujar Indra.

Baca juga: “Tokopedia Parents” diluncurkan permudah orang tua urus keluarga

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + eight =

Trending

Ke Atas