Ekonomi

Kolaborasi Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan Digital Pasien

Kolaborasi Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan Digital Pasien


Industri kesehatan saat ini menjadi salah satu fokus bisnis dari group korporasi

TERDEPAN.id, JAKARTA–Di masa kini, akses layanan kesehatan menjadi begitu penting bagi masyarakat dalam mendapatkan akses kesehatan yang bermanfaat dan efektif. Karena itu kemudahan dalam memperoleh akses layanan kesehatan menjadi vital dalam mendukung jaminan layanan kesehatan yang prima.


Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin kolaborasi antara lembaga terkait layanan kesehatan. Berkembangnya teknologi digital menjadi nilai tambah bagi peningkatan layanan tersebut. “Industri kesehatan saat ini menjadi salah satu fokus bisnis utama dari para group korporasi dan juga institusi keuangan, “kata Founder sekaligus CEO Zi.Care Jessy Abdurrahman disela seremoni penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Irvan Y Noor selaku Chief of Wholesale Banking Officer Bank Muamalat Indonesia akhir pekan lalu. 

BACA JUGA :  Ketua MPR RI: Majunya UMKM dan Koperasi Tumpuan Ekonomi Pancasila


Pihaknya ingin memberikan solusi teknologi dan mendukung transformasi digital di bidang kesehatanyang lebih inklusif di Indonesia. “Kolaborasi dengan Bank Muamalat Indonesiayang merupakan perwujudan dari dua institusi yang memiliki nilai yang sama untuk terus memajukan Indonesia,” katanya.


Diharapkan kerja sama seperti ini akan menghubungkan produk perbankan dengan fasilitas pelayanan kesehatan rekanan Zi.Care, sehingga dapat memberikan solusi yang terintegrasi dan meningkatkan engagement antara bank dengan nasabah rumah sakit dan klinik melalui sinergi bisnis.


Bank dan rumah sakit juga dapat bekerjasama dalam pengelolaan keuangan rumah sakit secara menyeluruh melalui layanan Cash Management yang membantu rumah sakit dalam melakukan pengelolaan keuangan secara komprehensif melalui Muamalat Digital Integrated Access (MADINA).

BACA JUGA :  Jokowi Punya Nawa Cita, Prabowo-Gibran Usung Asta Cita 


Electronic Medical Record (EMR)milik Zi.Care juga mampu menjawab kebutuhan instansi pelayanan kesehatan yang dapat memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit secara akurat,real-time, dan tentunya menghemat biaya karena bersifat paperless, terintegrasi dan keamanannya terjamin.


kolaborasi ini dapat memudahkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia dan kegiatan operasional rumah sakit secara menyeluruh. “Kolaborasi ini dapat berkesinambungan dan terus berkembang dalam integrasi produk-produk perbankan dan ekspansi pasar secara bersama di Indonesia,” tuturnya.


 


 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − fourteen =

Trending

Ke Atas