Hukum

KPK Benarkan Buka Penyelidikan Kasus Baru di Gresik, Jatim

KPK Benarkan Buka Penyelidikan Kasus Baru di Gresik, Jatim


Penyidik KPK menggeledah kantor PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik pada Rabu (7/4).

TERDEPAN.id, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan sedang membuka penyelidikan baru kasus dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur (Jatim). Lebih tepatnya, kasus yang ditangani berada di Kabupaten Gresik.


“Berdasarkan informasi yang kami terima, benar beberapa hari ini ada kegiatan KPK berupa permintaan keterangan sejumlah pihak oleh penyelidik KPK di wilayah Jawa Timur,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/4).

BACA JUGA :  Kasus Djoko-Pinangki, KPK Terbitkan Surat Perintah Supervisi


Hal tersebut dikatakannya saat dikonfirmasi perihal kegiatan penggeledahan oleh tim KPK di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Giri Tirta Kabupaten Gresik, Jatim, Rabu (7/4). Kendati demikian, Ali belum bisa menjelaskan lebih lanjut informasi detil soal kegiatan penyelidikan di Jatim tersebut karena masih tahap penyelidikan.


“Oleh karena masih tahap penyelidikan maka kami tidak bisa sampaikan informasi lebih jauh kegiatan dimaksud,” ucap Ali.

BACA JUGA :  Vonis dan Denda Benny Tjokro, Legislator: Sudah Tepat


KPK memastikan setiap perkembangan hasil kegiatan penyelidikan oleh tim KPK di Jatim tersebut akan disampaikan lebih lanjut. “Perkembangan hasil kegiatan tersebut akan kami sampaikan lebih lanjut,” kata Ali.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=417808724973321&version=v2.8"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas