Politik

Nasdem: PSI Sedang Cari Suara untuk 2024

Nasdem: PSI Sedang Cari Suara untuk 2024


Semua partai politik harus menjadi bagian kampanye partai berdemokrasi.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menanggapi pernyataan “menyerang” dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam perayaan HUT ke-7 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Dia memandang, pernyataan tersebut hanya upaya mencari panggung agar lolos dari pemilihan umum (Pemilu) 2024.


“Mereka sedang mencari bentuk, untuk berharap bisa lolos untuk kontestasi Pemilu 2024. Menurut saya, memang mereka harus melakukan sesuatu untuk mencari pemilihnya,” ujar Ali saat dihubungi, Kamis (23/12).


Namun, menurutnya, pernyataan tendensius dalam berpolitik merupakan hal yang seharusnya dihindari. Pasalnya, partai memiliki tugas untuk mengedukasi politik ke masyarakat jelang Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Zion Williamson jadi "cover" game konsol NBA 2K21


“Kita harap semua partai politik menjadi bagian kampanye partai berdemokrasi, jangan kemudian melakukan pembunuhan karakter terhadap anak bangsa,” ujar Ali.


Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha mengatakan bahwa generasi muda saat ini adalah orang-orang yang optimistis. Namun, hal tersebut akan terancam jika Indonesia dipimpin oleh sosok yang memiliki rekam jejak menggunakan isu suku, ras, dan antargolongan (SARA) untuk menjadi pemimpin.


“Kemajuan kita akan terancam jika kelak orang yang menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang mempunyai rekam jejak menggunakan isu sara dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada,” ujar Giring dalam perayaan HUT ke-7 PSI, Rabu (22/12).

BACA JUGA :  Ditanya Soal Oposisi, Anies: Kalau Ada Putaran Kedua Bagaimana?


Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie memuji kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama ini. Namun, kerja tersebut disebutnya tak diikuti dengan baik oleh para koalisinya yang berada di DPR.


“Energi dan dedikasi yang Pak Jokowi tunjukkan belum kami lihat pada rekan kerja pemerintah di DPR RI. Sejak pelantikan anggota DPR tahun 2019 sampai saat ini, kami belum pernah ada keramaian dalam membicarakan anggaran,” ujar Grace.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =

Trending

Ke Atas