Digital

OPPO akhirnya resmi rilis Find N saingi Galaxy Z Fold3

OPPO akhirnya resmi rilis Find N saingi Galaxy Z Fold3



Jakarta (ANTARA) – OPPO akhirnya resmi merilis seri ponsel pintar lipat pertamanya yang dikenalkan sebagai OPPO Find N dan akan menyaingi para pesaingnya seperti Galaxy Z Fold3 dan Huawei Mate X.

Find N menjadi produk yang dikembangkan selama empat tahun terakhir oleh OPPO dan akhirnya dikenalkan lewat acara tahunan OPPO INNO Day 2021.

Mengutip GizmoChina, Kamis, OPPO Find N dari segi spesifikasi layar dilengkapi dengan layar AMOLED.

Pada tampak luar, OPPO Find N dilengkapi oleh layar AMOLED sebesar 5,49 inci. Sementara pada panel utama, OPPO Find N dilengkapi oleh layar AMOLED sebesar 7,1 inci.

Dengan spesifikasi tersebut menjadikan OPPO Find N memiliki ukuran layar di tengah- tengah dibanding para pesaingnya yang kini memiliki lebar layar paling besar dan paling kecil.

Baca juga: Ponsel lipat Oppo Find N akan diluncurkan pada 15 Desember

OPPO memfokuskan Find N tetap nyaman digenggam oleh tangan meski memiliki bobot yang cukup berat untuk ukuran ponsel yaitu 275 gram.

BACA JUGA :  Hakim MK Terbelah Soal Putusan Pengujian Presidential Threshold¬†

Pada pengenalannya kepada masyarakat, OPPO mengklaim bahwa ponselnya itu dapat dilipat 100 kali di kondisi suhu ekstrem hingga -20 derajat celcius dalam periode lima tahun tanpa adanya bekas lipatan di bagian tengahnya.

Find N juga dikabarkan saat ini memiliki engsel terbaik untuk mendukung area lipatannya sehingga ia memimpin di pasar ponsel pintar lipat.

Pengguna bahkan bisa menggunakan mode FlexForm yang memungkinkan pengguna dapat mengerjakan banyak pekerjaan dengan dua sisi layar yang berbeda.

Terkait dapur pacu, ponsel ini dilengkapi chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 888 SoC yang dipasangkan dengan dua pilihan RAM dan memori masing- masing sebesar 8GB/256 GB serta 12GB/512 GB.

Untuk daya, ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4500 mAh dengan pengisian daya cepat 33W. Pada segi kamera belakang ada tiga jenis yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel, kamera wide angle 16 megapiksel, dan kamera telephoto 13 megapiksel. Sementara untuk depan, OPPO Find N menggunakan 32 megapiksel baik di layar luar maupun dalam.

BACA JUGA :  POCO M4 Pro ramaikan pasar ponsel gaming

Saat ini OPPO Find N dipastikan hanya tersedia di China dengan tiga pilihan warna Black, Ceramic White, dan Purple. Harganya saat ini tergolong lebih ramah dikantong dibanding pesaingnnya yaitu Galaxy Z Fold3.

Untuk OPPO Find N dengan RAM dan memori 8GB/256 GB akan dijual seharga 1210 dolar AS atau sekitar Rp17,4 juta. Sementara untuk RAM dan memori 12 GB/512 GB akan dijual seharga 1410 dolar AS atau sekitar Rp20,2 juta.

Ponsel itu akan mulai dijual menjelang natal 2021 tepatnya pada 23 Desember 2021.

Baca juga: OPPO siap perkenalkan fitur kamera “Retractable” pada ponsel pintarnya

Baca juga: Oppo Reno7 Pro edisi League of Legends dirilis

Baca juga: OPPO akan hadirkan Find X4 Pro dengan Snapdragon 8.1 di 2022

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 4 =

Trending

Ke Atas