Ekonomi

Perumnas Gencarkan Pemasaran Secara Virtual

Perumnas Gencarkan Pemasaran Secara Virtual


Perumnas menggelar pameran Virtual Expo Hapernas 2020 yang menghadirkan 13 proyek.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Perumnas melakukan sejumlah langkah inovasi dalam memasarkan produk di area terdampak Covid-19. Salah satu solusi dengan menggencarkan strategi digitalisasi melalui pameran properti secara virtual yang berkolaborasi dengan Bank BTN, Bank BNI, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.  

“Kami saat ini tengah mengambil langkah baru dalam memasarkan produk perumahan Perumnas dengan menghadirkan booth-booth secara virtual. Konsep digitalisasi pameran seperti ini yang akan kami usung ke depannya,” ujar Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro di Jakarta, Senin (14/9).

Budi melihat animo yang baik dalam virtual event pada kolaborasi pameran properti secara virtual dengan Bank BNI dan Kementerian PUPR di Agustus lalu sehingga Primnast menyambut baik adanya kolaborasi dengan Bank BTN pada September.

Kata Budi, calon konsumen dapat mengakses melalui gawai masing-masing untuk melihat daftar proyek perumahan yang ditawarkan sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah secara fisik. Konsep pameran properti seperti ini juga dikemas dengan tambahan fitur membayar booking fee serta mengajukan KPR secara daring sehingga semakin memudahkan konsumen dalam bertransaksi.

BACA JUGA :  Mitratel Bagikan Dividen Rp 1,7 Triliun Tahun 2022

Budi menjelaskan, terdapat banyak proyek perumahan Perumnas yang dihadirkan dalam booth pameran properti virtual ini baik itu berupa rumah tapak maupun rumah susun.

“Khusus pada pameran Virtual Expo Hapernas 2020 Perumnas menghadirkan 13 proyek dengan fasilitas subsidi yang menjangkau masyarakat berpenghasilan rendah,” ucap Budi.

Budi menjelaskan khusus untuk kolaborasi dengan Bank BTN dengan tajuk Virtual Event IPEX BTN 2020 yang berlangsung hingga 30 September 2020, Perumnas menghadirkan 15 proyek unggulan baik berupa format rumah tapak maupun rumah susun yang mengusung nama Samesta.

15 proyek ini di antaranya area Jakarta, Depok, dan Tangerang terdapat Samesta Mahata Serpong Tangerang Selatan, Samesta Mahata Tanjung Barat Jakarta, Samesta Mahata Margonda Depok, Samesta Alonia Jakarta dan Samesta Sentraland Cengkareng Jakarta. Di area Medan, Semarang, Surabaya terdapat Samesta Sentraland Medan, Samesta Green Nongsa City, Samesta Klipang Green 2, Samesta Sentraland Surabaya.

BACA JUGA :  Insentif PPN Rumah Diperpanjang, Bisa Berikan Multiplier Effect?

Selanjutnya untuk area Karawang, Purwakarta, Bogor dan Bandung terdapat Samesta Grand Sentraland Karawang, Samesta Royal Campaka Purwakarta, Samesta Dramaga Bogor, Samesta Parayasa Bogor, Samesta Pasadana Bandung dan Samesta Antaloca Bandung.

“Kami sangat optimistis dengan adanya pameran properti virtual seperti ini akan menjangkau pasar yang lebih luas, khususnya untuk konsep retail di masa new normal,” kata Budi.

Budi menargetkan penjualan secara retail mencapai Rp 830 miliar atau setara 3.200 unit. Ke depannya, Perumnas menggencarkan inovasi pemasaran dengan konsep digitalisasi seperti ini untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − seventeen =

Trending

Ke Atas