Politik

Prabowo: Kader-Kader Terbaik Demokrat akan Bekerja Bersama Saya

Prabowo: Kader-Kader Terbaik Demokrat akan Bekerja Bersama Saya


TERDEPAN.id, JAKARTA — Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyebut kader-kader terbaik Partai Demokrat akan bekerja bersamanya dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Di sisi lain, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengakui bahwa Prabowo sudah meminta dirinya menyiapkan kader terbaik untuk mengisi kursi menteri.

Hal itu mencuat dalam acara buka puasa Partai Demokrat bersama Prabowo di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024) malam.

Prabowo dalam pidatonya awalnya menyebut bahwa dirinya sebagai presiden kelak akan mewujudkan cita-cita pendiri bangsa menjadikan Indonesia negara yang makmur. Dia juga akan menjadikan Indonesia negara dengan ekonomi terbesar keempat dunia, sebagaimana banyak diprediksi lembaga internasional.

Menurut Prabowo, cita-cita dan prediksi tersebut bisa diwujudkan karena Indonesia punya kekayaan yang luar biasa. Dia mengaku sudah mempelajari semua potensi kekayaan Indonesia dan cara memanfaatkannya untuk mencapai cita-cita yang digariskan pendiri bangsa.

BACA JUGA :  Sinergi DPR-Pemerintah Wujudkan Transformasi Kesehatan untuk Rakyat

 

“Kuncinya adalah tekad untuk menghentikan korupsi, untuk mengurangi kebocoran dan ketidakefisienan, kita harus lebih efisien dan cara-caranya ada, teknologinya ada,” kata Prabowo, Rabu.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut, dirinya akan menghentikan korupsi, kebocoran, dan ketidakefisienan itu bersama dengan kader-kader tebaik Partai Demokrat yang masuk kabinetnya kelak.

“Partai demokrat dengan kader-kader terbaiknya akan bersama saya, akan bekerja bersama saya untuk mewujudkan cita-cita yang kita muliakan,” kata Prabowo, sosok yang hampir pasti bakal menjadi presiden RI ke-8 pada Oktober 2024 mendatang.

Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui bahwa Prabowo sudah meminta dirinya menyiapkan kader terbaik untuk menduduki kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran kelak. “Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA :  Politikus PDIP: Jangan Latah Komentari Vaksin Covid-19

AHY berharap, kader-kader terbaik Partai Demokrat kelak benar-benar bisa membantu pemerintahan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Partai Demokrat secara organisasi dan kadernya yang masuk kabinet bakal fokus membantu menunaikan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran.

Ketika dikonfirmasi apakah dirinya sudah menyiapkan kader terbaik itu dan siapa saja namanya, AHY ogah membeberkan. Menurutnya, mengungkapkan hal itu hanya akan menimbulkan polemik yang tak perlu.

“Saya tidak ingin membuat polemik-polemik yang tidak perlu. Yang jelas, saya dan kami keluarga besar Partai Demokrat sangat menghormati Pak Prabowo sebagai presiden terpilih yang pada saatnya secara resmi akan memiliki hak prerogatif untuk menentukan jajaran pembantunya,” ujar putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + six =

Trending

Ke Atas