Life Style

5 Cara Agar Suka Makan Sayur 

5 Cara Agar Suka Makan Sayur 


Ada banyak trik yang bisa dicoba untuk menyusupkan sayuran ke dalam menu makan Anda.

TERDEPAN.id, JAKARTA– Banyak orang yang tidak suka sayuran. Sehingga tidak mencampurkannya dalam makanannya sehari-hari. Padahal nyatanya, sayuran itu penting untuk kekuatan tubuh. 


Banyak yang tidak tahu bagaimana untuk mengonsumsi sayur agar terlihat menarik. Berikut beberapa cara untuk makan lebih banyak sayuran setiap hari : 


Buat Sayuran Tetap Terlihat Bagus


Pakar kesehatan menyarankan agar Anda menyimpan sayuran yang disimpan dengan baik pada suhu kamar di sudut yang mudah terlihat di dapur Anda sehingga Anda berpikir untuk menggunakannya lebih banyak. Sekeranjang besar buah juga merupakan tambahan yang bagus dan membantu menahan pilihan makanan ringan yang tidak sehat.

BACA JUGA :  5 Olahraga Terbaik Bagi Pengidap Diabetes Tipe 2


Cobalah Berbagai Cara Memasaknya


Apakah Anda selalu mengukus sayuran dan membenci hasilnya?  Anda bisa mencoba memanggangnya dalam oven untuk tekstur dan rasa yang berbeda. Bereksperimen dengan berbagai metode memasak berarti Anda mungkin menikmatinya dengan cara yang berbeda.


Cobalah Buat Kue dari Sayuran 


Meskipun istilah brownies sayuran tidak terdengar sangat menggugah selera, para ahli mengatakan bahwa beberapa resep brownies terbaik memiliki bahan-bahan seperti bit tersembunyi dan ubi jalar di dalamnya dan Anda harus mencobanya.

BACA JUGA :  Teleskop Tangkap Bintang Sekarat Keluarkan Cahaya Misterius


Campurkan Sayuran Menjadi Minuman 


Para ahli mengungkapkan bahwa ketika ditambahkan ke milkshake rasa bayam, lobak dan beberapa sayuran lainnya menghilang secara misterius.  Mereka menyarankan Anda mencoba menambahkan dua cangkir sayuran bit ke dalam milkshake Anda yang kaya akan vitamin A, C, B6, fosfor, seng, magnesium, kalium, tembaga dan mangan.


Buat Omelet dengan Sayuran


Pakar kesehatan menyarankan Anda melewatkan sarapan kaya karbohidrat seperti roti panggang atau panekuk demi telur dadar yang diisi dengan tumis brokoli, bayam, bawang bombay, paprika dan kangkung.


 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =

Trending

Ke Atas