Life Style

AstraZeneca Klaim Obat Covidnya Manjur Lebih dari 6 Bulan

AstraZeneca Klaim Obat Covidnya Manjur Lebih dari 6 Bulan


Obat Covid ini akan diberikan ke orang yang tubuhnya tak merespons vaksin dengan baik

TERDEPAN.id, BENGALURU — AstraZeneca pada Kamis (18/11) mengatakan campuran obat antibodi buatannya memberikan perlindungan dari Covid-19 sebesar 83 persen selama lebih dari enam bulan. Perusahaan farmasi tersebut meningkatkan keunggulannya dalam mengembangkan suntikan pencegah Covid bagi orang-orang yang tidak terpapar penyakit itu.

BACA JUGA :  BTS Kepergok Nobar Konser Harry Style di LA


Campuran obat antibodi tersebut akan dipasarkan pada orang-orang yang tubuhnya tidak merespons vaksin dengan baik.Terapi berupa suntikan buatan AstraZeneca itu dinamai AZD7442 atau Evusheld.


Sebelumnya, suntikan tersebut memperlihatkan perlindungan 77 persen terhadap orang yang sakit Covid-19 –dengan menunjukkan gejala– setelah tiga bulan. Gambaran tersebut termuat dalam dokumen hasil pengujian tahap akhir PROVENT pada akhir Agustus.


Perusahaan gabungan Inggris-Swedia itu juga mengatakan bahwa suatu penelitian terpisah pada pasien Covid-19 dengan gejala ringan-sedang memperlihatkan bahwa pemberian dosis lebih tinggi AZD7442 mampu menurunkan 88 persen risiko seseorang mengalami kondisi yang memburuk.

BACA JUGA :  Ilmuwan Temukan Spesies Baru Stegosaurus Tertua di Asia


“Data baru ini semakin membuktikaan potensi AZD7442 untuk membuat perbedaan yang signifikan dalam pencegahan dan pengobatan Covid-19,” kata Wakil Presiden Eksekutif AstraZeneca Mene Pangalos dalam pernyataan seperti dikutip Reuters, Kamis (18/11).

sumber : Antara/Reuters





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − nine =

Trending

Ke Atas