Digital

Apple luncurkan aplikasi detektor AirTags di Android

Apple luncurkan aplikasi detektor AirTags di Android



Jakarta (ANTARA) – Perusahaan teknologi Apple bersiap meluncurkan sebuah aplikasi detektor khusus bagi pengguna Android untuk memudahkan pengguna AirTags dapat melacak barangnya dengan mudah saat tak ditemui.

Mengutip Reuters, Selasa, aplikasi pelacakan itu dirilis Apple di Google Play Store agar bisa membantu penggunanya yang menggunakan Android untuk bisa lebih cepat menemukan benda yang diyakini penggunanya terhubung dengan AirTags.

AirTags merupakan perangkat kompatibel tambahan yang bisa dibeli dan digunakan untuk melacak benda seperti dompet, kunci, bahkan kalung hewan peliharaan.

BACA JUGA :  Galaxy A52s 5G jadi ponsel resmi Piala Presiden Esports 2021

Saat anda kehilangan benda atau letak objek yang dipasangi AirTags tentunya anda bisa menemukan dengan lebih mudah karena alat tersebut menunjukkan lokasi benda atau objek tersebut.

Sebelumnya pelacakan hanya bisa diakses melalui aplikasi milik Apple, namun dengan perilisan aplikasi baru itu maka pengguna Android dapat terbantu secara proaktif memindai pelacakan benda.

Jika pelacak tersebut telah bergerak bersama pengguna selama lebih dari 10 menit, aplikasi akan membantu menemukannya dengan memutar suara dan memberikan panduan untuk menonaktifkannya.

BACA JUGA :  Apple siapkan pesaing Google Search

“Kami meningkatkan standar privasi untuk pengguna dan industri kami, dan berharap yang lain akan mengikuti,” kata juru bicara Apple.

 

Baca juga: iPad Pro diperkirakan rilis bulan ini

Baca juga: Apple siapkan iPad dan AirTags meluncur pertengahan Maret

Baca juga: AirTags muncul di iOS 14.3 beta

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × four =

Trending

Ke Atas