Life Style

Cara Mudah Buat Google Forms di Ponsel

Cara Mudah Buat Google Forms di Ponsel


Membuat Google Forms hanya butuh sekitar 10 menit.

TERDEPAN.id, JAKARTA – Google Forms atau Google Formulir adalah alat yang bisa mengumpulkan informasi dari pengguna melalui survei atau kuis yang dipersonalisasi. Anda dapat dengan mudah mengelola pendaftaran acara atau membuat jajak pendapat lewat Google Forms.


Selain mengumpulkan informasi, Google Forms dapat menganalisis survei secara langsung dari seluler atau browser sehingga Anda tidak perlu perangkat lunak khusus. Informasi yang dikumpulkan secara otomatis terhubung ke spreadsheet. Spreadsheet diisi dari respons survei dan kuis. Anda bisa mendapatkan hasil secara instan saat masuk dan rangkum hasil survei secara sekilas dengan bagan dan grafik.

BACA JUGA :  Ilmuwan Kembangkan Jenis Lem Baru, Aktif dengan Medan Magnet


Untuk membuat Google Forms, ternyata tidak harus membutuhkan browser. Anda bisa membuatnya menggunakan seluler, baik iPhone maupun Android. Yang Anda butuhkan adalah waktu sekitar sepuluh menit dan akun G Suite. Berikut langkah membuat Google Forms di seluler seperti dilansir India Today, Senin (13/12):


1.Buka browser web di ponsel.


2.Kunjungi situs forms.google.com.


3.Formulir baru akan terbuka secara otomatis.


Mengedit dan memformat formulir


Anda juga dapat menambahkan, mengedit, atau memformat teks, gambar, atau video dalam formulir. Setelah membuat formulir, Anda dapat menambahkan dan mengedit hingga 300 konten, seperti pertanyaan, deskripsi, gambar, dan video. Untuk mengatur formulir menurut topik, Anda dapat menambahkan hingga 75 bagian.


Buat kuis dengan Google Forms

BACA JUGA :  Dukung Industri Gim Lokal, IGDX Kembali Digelar


1.Di Google Forms, tekan “Ikon plus.”


2.Di kanan atas klik “Settings.”


3.Klik “Quizzes.”


4.Ketuk “Make this a quiz.”


5.Klik “Save.”


Pilih tempat untuk menyimpan tanggapan formulir


1.Buka formulir di Google Forms.


2.Di kiri atas di bawah “Responses” ketuk “Summary.”


3.Di kanan atas klik “More icon” dengan tiga titik vertical.


4.Pilih “Response destination.”


5.Pilih opsi buat spreadsheet baru untuk tanggapan di Google Spreadsheet atau pilih spreadsheet yang ada. Ini dengan memilih dari spreadsheet yang ada di Google Spreadsheet untuk menyimpan tanggapan.


6.Ketuk “Creat” atau “Select.”


Setelah Formulir Anda siap, Anda dapat mengirimnya ke orang lain dan mengumpulkan tanggapan mereka.

 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =

Trending

Ke Atas