Hukum

Hari ini, Munarman akan Bacakan Eksepsi Kasus Terorisme

Hari ini, Munarman akan Bacakan Eksepsi Kasus Terorisme


Munarman didakwa ikut merencanakan dan menggerakkan orang untuk aktivitas terorisme. 

TERDEPAN.id, JAKARTA — Eks sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman akan kembali menjalani sidang kasus dugaan tindak pidana terorisme. Dia dijadwalkan membacakan eksepsi atau nota keberatan di Pengadilan Jakarta Timur pada Rabu (15/12).


“Insya Allah Pak Munarman akan membacakan eksepsinya di PN Jakarta Timur pukul 09.00 WIB,” kata kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar, saat dihubungi Republika, Rabu (15/12).

BACA JUGA :  Meski Laporan Dicabut, Polisi Pastikan Kasus Penistaan Agama Panji Gumilang Tetap Diproses


Sebelumnya diketahui, mantan sekretaris Front Pembela Islam (FPI), Munarman didakwa ikut serta terlibat merencanakan dan menggerakkan orang untuk aktivitas terorisme yang terafiliasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dia diduga melakukan dua hal itu di berbagai tempat dan dalam beberapa agenda.


Dakwaan tersebut dibacakan JPU dalam sidang kasus terorisme itu yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (8/12).

BACA JUGA :  Mahfud MD: NKRI Hadapi Tantangan Teritori dan Ideologi


“Munarman dan kawan-kawan merencanakan atau menggerakkan orang lain untuk ancaman kekerasan untuk melakukan tindak pidana teroris dengan sengaja menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan,” kata JPU.


 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 9 =

Trending

Ke Atas