Ekonomi

Kemendag Pastikan Stok Daging Segera Tersedia Lagi di Pasar

Kemendag Pastikan Stok Daging Segera Tersedia Lagi di Pasar


Pedagang daging sapi akan setop berjualan hingga Jumat (22/1).

TERDEPAN.id, JAKARTA — Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan, stok daging kerbau dan daging sapi akan segera tersedia di pasaran. Maka masyarakat diminta tidak khawatir. 


“Jadi begini, beberapa hari ini kita mendapat informasi para pedagang daging berhenti jualan, di mana terjadi kekosongan di beberapa pasar. Pemerintah tentunya terus ambil langkah berkoordinasi dengan berbagai pihak,” ujar Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto saat mengunjungi PT Suri Nusantara-Cold Storage di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/1).

BACA JUGA :  Pengamat Ingatkan Menparekraf Soal Rencana Berkantor di Bali


Koordinasi tersebut, lanjutnya, demi memastikan barang khususnya daging, tersedia bagi masyarakat. Ia menambahkan, sebelumnya para asosiasi pedagang mengeluhkan harga pembelian daging terlalu mahal, sehingga mereka susah berjualan. 


“Sekarang kebetulan ada pemasok daging kerbau dan sapi yang cukup banyak stoknya yaitu PT Suri Nusantara. Stoknya 17 ribu ton, jadi kalau untuk kebutuhan di DKI Jakarta saja 1 bulan hanya 5.500 kilogram, artinya dari sisi itu, stok bisa cukup penuhi sekitar 3 bulan,” jelas Suhanto. 

BACA JUGA :  Sapi Wagyu, Penuhi Kebutuhan Daging Indonesia


Dia menegaskan, dalam waktu dekat daging sapi sudah tersedia lagi di pasar. Para pedagang pun telah menyatakan komitmennya berjualan kembali. 


 


 

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = "https://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1&appId=417808724973321&version=v2.8"; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas