Life Style

LINE Perbarui Situs LINE Siaga dengan Perkembangan Pademi

line-_151105225905-108.jpg


LINE Siaga diperbarui dengan konten #DiRumahAja yang dapat menjadi sumber hiburan.

TERDEPAN.id, JAKARTA — LINE Indonesia memperbarui situs LINE Siaga dengan menyajikan perkembangan harian terkait pandemi Covid-19 di Indonesia. Perkembangan termasuk data per provinsi sehingga lebih relevan bagi pengguna di berbagai daerah.

Selain itu, angka perkembangan kasus per provinsi di LINE Siaga juga dilengkapi dengan peta persebaran, daftar rumah sakit rujukan, dan call centre per provinsi. “Pembaruan situs LINE Siaga ini menyajikan informasi yang lebih informatif dan terperinci terkait perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia di tingkat provinsi,” kata Product Manager LINE Indonesia, Fauzan Helmi Sudaryanto, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/6).

“Informasi perkembangan kasus di tingkat provinsi ini menyajikan angka konfirmasi positif, sembuh, dan meninggal serta dilengkapi dengan Informasi Persebaran, RS Rujukan, dan Call Center di provinsi masing-masing. Melalui permbaruan ini, kami berharap masyarakat bisa lebih memahami kondisi di wilayah masing-masing sehingga bisa lebih waspada agar dapat terhindar dari pandemi ini,” dia melanjutkan.

Informasi perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan provinsi menyajikan perkembangan angka konfirmasi positif, sembuh, dan meninggal berdasarkan informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Selain itu, informasi ini pun dilengkapi dengan Informasi Persebaran, RS Rujukan, dan Call Center yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di wilayah masing-masing.

BACA JUGA :  Manfaat Makan Ikan | TERDEPAN.id

Situs LINE Siaga juga diperbarui dengan penambahan konten #DiRumahAja yang dapat menjadi sumber hiburan yang positif bagi pengguna selama berada di rumah. Selain itu, informasi terkait produk daring dari LINE Shopping, serta donasi dari LINE Indonesia dan BENIHBAIK untuk membantu masyarakat yang terimbas Covid-19.

Saat membuka situs LINE Siaga, pengguna akan langsung disajikan informasi perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang menyediakan empat menu utama, yakni jumlah Terkonfirmasi, Sembuh, Dirawat, dan Meninggal Dunia. Angka-angka tersebut juga dilengkapi dengan jumlah kenaikan sehingga pengguna bisa melihat data statistik terkait perubahannya setiap hari.

Di bawah menu utama ini, pengguna bisa melihat angka terbaru perkembangan kasus per provinsi. Untuk melihat lebih detail, pengguna tinggal mengklik tanda panah di provinsi masing-masing.

Pembaruan lainnya adalah adanya tampilan daftar penjual daring yang menyediakan ragam barang yang bisa digunakan untuk melindungi diri dari Covid-19. Daftar penjual ini berasal dari LINE Shopping dan iPrice yang telah terkurasi untuk menjamin kebenarannya.

Sementara kumpulan Berita Baik dari berbagai media di Indonesia yang teragregasi di LINE TODAY tetap bisa ditemukan di situs LINE Siaga. Pembaruan lain di situs LINE Siaga adalah melalui penambahan konten #DiRumahAja yang terdiri atas empat menu utama, yakni Olahraga di Rumah, Nonton di Rumah, Masak di Rumah, dan Donasi di Rumah.

BACA JUGA :  Eijkman: Virus Covid-19 di Indonesia Mirip dengan di Asia

Konten Olahraga di Rumah berisi sejumlah video yang mengajak penggunanya untuk berolahraga di rumah melalui gerakan-gerakan yang sederhana. Konten video yang tersedia merupakan video di LINE TODAY yang di antaranya berasal dari Evolution Wellness (Celebrity Fitness dan Fitness First) serta FITCO (20FIT).

Sementara itu, konten Nonton di Rumah menyediakan ragam konten menarik terkait berbagai artikel mengenai film dan serial TV di Indonesia. Sama halnya dengan konten Masak di Rumah, pengguna bisa menemukan ragam menu masakan dengan tutorial yang lengkap sehingga mereka bisa mencobanya di rumah.

Konten terakhir yang bisa ditemukan di sini adalah Donasi di Rumah. Konten ini merupakan hasil kerja sama antara LINE Indonesia dan BENIHBAIK dengan membuka donasi untuk membantu masyarakat prasejahtera di perkotaan yang terimbas oleh pandemi Covid-19.

LINE akan selalu berupa untuk mendekatkan jarak antara manusia dengan beragam informasi dan komunikasi yang bisa mempermudah kehidupan sehari-hari penggunanya. Salah satunya adalah melalui kehadiran situs LINE Siaga yang diharapkan bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk para pengguna.

sumber : Antara





Sumber

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Ke Atas