Ekonomi

Sales Kick Off Asuransi BRI Life, Optimistis Lampaui Target

Sales Kick Off Asuransi BRI Life, Optimistis Lampaui Target


Sales Kick Off menjadi media yang tepat untuk mengkalibrasi kembali komitmen anggota

TERDEPAN.id, JAKARTA–Pelaksanaan Sales Kick Off di awal tahun 2021 yang dilaksanakan PT. Asuransi BRI Life, menjadi momentum penting bagi manajemen perusahaan untuk menyampaikan stretegi perusahaan dalam mencapai target sales di tahun berjalan.  Review terhadap pencapaian-pencapaian serta performa perusahaan ditahun sebelumnya menjadi point penting dalam penyusunan strategi kerja tahun ini.


Lebih dari itu, Sales Kick Off juga dirasa menjadi media yang tepat untuk mengkalibrasi kembali komitmen dan motivasi seluruh anggota tim dalam perusahaan karena tahun baru identik dengan semangat baru yang seharusnya lebih dahsyat muncul dibanding tahun sebelumnya dan juga dapat menjadi ajang yang efektif untuk mendeliver point-point tersebut kepada seluruh komisaris, direksi dan Karyawan serta para stakeholder perusahaan.


Alih-alih terus berkutat dengan keadaan pandemi Covid 19 yang turut mempengaruhi pertumbuhan bisnis nasional, PT. Asuransi BRI Life mengadakan Virtual Sales Kick Off 2021 untuk merefresh  faktor-faktor kunci pendorong pertumbuhan sales dan optimalisasi bisnis perusahaan di tahun ini (29/1).

BACA JUGA :  Pasca Pemilu 2024, Menko Perekonomian Airlangga Hadiri Forum Bisnis Indonesia-Singapura


Diskusi dibuka dengan pengantar dari Direktur Pemasaran dan Bisnis Syariah BRI Life Anik Hidayati yang menjelaskan detail target utama yang dicanangkan perusahaan untuk menjadi 5 besar perusahaan asuransi berdasarkan market share GWP.


Anik mengatakan, “Kita memulai babak baru di tahun 2021 dengan mengoptimalisasikan kanal-kanal pemasaran, mengembangkan produk yang kompetitif serta mengembangkan kualitas layanan yang prima.”


Tahun 2020 pencapaian premi secara keseluruhan memang tidak tercapai 100%, karena ada kanal bisnis yang terkena pandemi yakni bisnis AJK (Asuransi Jiwa Kredit), tetapi berkat kerja keras bersama, pencapaian tersebut bisa ditutup melalui bisnis IBS (Bancassurance) yang meningkat  dari target Rp. 1,4 triliun tercapai Rp. 1,7 triliun di tahun 2021. 


“Berdasarkan kondisi pertumbuhan ini manajemen sangat yakin, target premi perusahaan yang telah ditetapkan di tahun 2021, akan dapat dicapai oleh tim sales lebih cepat, ditunjang kolaborasi dengan produk aplikasi digital guna menunjang kemudahan sales dalam menjual produk” jelas Anik.


Anik mengajak para peserta forum untuk berfokus pada pemahaman dan evaluasi atas optimalisasi lima kanal bisnis, yakni; In Branch, Distribusi, Alternatif, Corporate dan Agency.

BACA JUGA :  Bappenas Dorong Penerapan SDGs di Masa Pandemi


Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila yang meresmikan Sales Kick Off BRI Life 2021 memaparkan,”Seluruh karyawan di semua divisi harus bersinergi guna memberikan inisiatif positif dengan resiko yang terukur, sehingga kita bersama akan dapat berkolaborasi mencapai produktivitas tinggi dan kualitas terbaik”.


Terkait Sales Target 2021 PT Asuransi BRI Life, manajemen telah menetapkan yakni pencapaian Premi sebesar Rp. 5,57 triliun, FBI (Fee Based Income) senilai  Rp. 520,7 miliar dan PL (Premi Lanjutan) sebesar Rp. 1,47 triliun.


”Dengan semangat Aim High yang ada di dalam diri karyawan BRI Life, kita yakini target sales 2021 ini akan dapat dicapai melalui kerja keras semua bagian dan support dari semua pihak, sehingga target tersebut dapat dicapai pada bulan September 2021 mendatang dan akan melampauinya hingga akhir tahun 2021”, tutur Iwan Pasila.


 





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =

Trending

Ke Atas