Digital

YouTube kembali tayangkan konten Disney usai capai kesepakatan

YouTube kembali tayangkan konten Disney usai capai kesepakatan



Jakarta (ANTARA) – YouTube kembali membuka akses menghadirkan tayangan- tayangan dari Disney channel setelah sebelumnya sempat menghilangkan konten- konten tersebut akibat masalah kesepakatan distribusi.

Kembalinya konten- konten Disney di layanan YouTube rupanya telah diselesaikan oleh kedua belah pihak lewat sebuah kesepakatan.

Baca juga: BLACKPINK jadi artis dengan pelanggan terbanyak di YouTube

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Disney dan telah mengembalikan akses konten seperti konten ESPN dan juga FX,” cuit YouTube seperti dikutip dari Reuters, Senin.

Sebenarnya masalah distribusi itu telah diungkap oleh anak perusahaan Google itu sejak beberapa minggu lalu.

BACA JUGA :  AP II Turunkan Tarif PCR dan Rapid Test Antigen

YouTube menyebutkan hanya ingin memperbarui kerjasamanya dengan Disney jika perusahaan itu memberikan persyaratan yang adil.

Hal itu bersamaan dengan pengumuman pemotongan harga langganan yang sebelumnya berkisar 64,99 dolar AS menjadi 49,99 dolar AS.

Namun dengan kembalinya kerjasama yang terjalin antara Disney dan YouTube maka harga langganan kembali naik menjadi 64,99 dolar AS.

Tetapi pelanggan yang telah berlangganan dengan harga 49,99 dolar AS sebelumnya tetap bisa mengakses layanan dan selanjutnya akan dikenakan tarif 64,99 dolar AS.

“Kami menghargai kolaborasi Google untuk mencapai persyaratan yang adil yang konsisten dengan pasar,” kata Disney menanggapi kabar kerjasamanya dan Google yang kembali terjalin.

BACA JUGA :  Tak Masuk Jamsostek? Bisa Dapat Bansos Lewat Kartu Prakerja

YouTube awal Desember 2021 juga telah membuat perjanjian multi-tahun dengan platform streaming Roku Inc untuk mendistribusikan aplikasi dan layanan TV unggulan YouTube, mengakhiri persaingan selama berbulan-bulan atas rumor perilaku anti-persaingan.

Baca juga: Disney siapkan Rp628,3 triliun untuk pembuatan konten tahun depan

Baca juga: Mukbang, musik lokal paling banyak ditonton di YouTube Indonesia 2021

Baca juga: Akun YouTube BNPB diduga diretas

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021



Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − eleven =

Trending

Ke Atas