Hukum

Kinerja Kejaksaan Usut Migor Jaga Kredibilitas Jokowi

Kinerja Kejaksaan Usut Migor Jaga Kredibilitas Jokowi


Survei menunjukkan soal kebutuhan pokok menentukan kepuasan publik.

TERDEPAN.id, JAKARTA — Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menyebut keseriusan Kejaksaan Agung dalam menuntaskan kasus minyak goreng, akan menyelamatkan kredibilitas pemerintah.


“Keseriusan atas penangan kasus hukum ini akan berpengaruh pada persepsi dari publik terhadap pemerintah dan kondisi penegakan hukum secara nasional,” kata Bawono, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA :  Perwira Polisi yang Dikeroyok PP Menderita Luka Berat


Dijelaskannya, persoalan minyak goreng sebagai bagian dari kebutuhan pokok memang sangat krusial. Dalam temuan-temuan survei selama ini masalah ekonomi kebutuhan sehari-hari warga itu menentukan tinggi rendah tingkat kepuasan publik terhadap presiden.


“Dalam hal persoalan minyak goreng saat ini tengah ditangani Kejakasaan Agung dalam hal dugaan kasus hukum itu temuan survei kami menunjukkan dukungan publik bagi penuntasan kasus itu sangat tinggi,” papar Bawono.

BACA JUGA :  KPK Minta Masyarakat Sabar Soal Dakwaan Suap Mantan Penyidik


Jadi, lanjutnya, pihak penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Agung Republik Indonesia harus bisa memberikan garansi kepada publik persoalan hukum kasus ekspor migor ini harus dituntaskan.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twelve − 8 =

Trending

Ke Atas