Life Style

Situs dan Aplikasi Otozilla Resmi Diluncurkan

Situs dan Aplikasi Otozilla Resmi Diluncurkan


Otozilla bertujuan untuk mewadahi penggemar dan pelaku industri otomotif di Indonesia

TERDEPAN.id, JAKARTA – Tepat pada tanggal 1 Februari 2021, PT. Global Digital Semesta meluncurkan Situs dan Aplikasi Otozilla.com dengan konsep Social-Commerce dimana pengguna dapat berbagi, melakukan kegiatan jual-beli sekaligus mempromosikan kegiatan serta bisnis Otomotif mereka. Platform ini diluncurkan khusus bagi Pecinta, Komunitas dan Penggiat Industri Otomotif Nusantara yang dapat diakses melalui kunjungan ke situs Otozilla.com dan Google Play Store untuk versi Androidnya.


“Otozilla.com menghadirkan ‘rumah’ bagi komunitas dan penggiat Industri otomotif Tanah Air yang diciptakan untuk mewadahi tingginya antusiasme dan interaksi sosial masyarakat Indonesia khususnya pada konten digital dengan tema Otomotif, Ini Kami harapkan dapat menciptakan peluang yang lebih besar bagi komunitas Otomotif yang sudah berkembang di setiap daerah dan memberikan wadah digital dengan kearifan lokal untuk berbagi informasi dan minat antar penggemar dan pakar-pakar otomotif Nusantara dalam skala Nasional” ujar Joseph Kenny selaku Chief Executive Otozilla.com dalam rilisnya, Kamis (4/2).


“Kami sebelumnya telah melakukan riset tentang permasalahan umum yang dihadapi pelaku bisnis otomotif dalam negeri, sehingga kami berupaya memberikan solusi dalam bentuk wadah interaksi sosial dengan konten edukatif seputar otomotif berkualitas yang dapat menjadi rumah digital versi lokal sebagai panduan pengetahuan dan alat berkarya bagi masyarakat dari generasi ke generasi, khususnya dibidang otomotif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Gaikindo Tunda Sejumlah Pameran Mobil Jadi Semester 2


Otozilla.com, yang bertujuan untuk mewadahi penggemar dan pelaku industri otomotif di Indonesia, memiliki berbagai fitur unik bagi masing-masing profesi (akun premium) di bidang otomotif mulai dari sales yang dapat menjual produk kendaraan mobil dan motor, Dealer yang dapat mengadakan acara, tokomotif bagi toko-toko suku cadang dan aksesoris serta komunitas yang dapat menjual tiket acara kopdar hingga bengkel, salon mobil yang dapat menjual voucher servis dan tentu saja “Petrolhead” atau publik figur otomotif nasional yang dapat membuat artikel dan menjual merchandise, semua dalam satu aplikasi.


Managing Director Otozilla.com, Daniel Hermanto yang “mengantongi” pengalaman selama lebih dari 20 tahun, sebelumnya mengawali karir sebagai sales mobil di dealer-dealer ATPM dalam negeri turut mengatakan, alur jual-beli kendaraan khususnya mobil dan motor di Indonesia membutuhkan perhatian khusus untuk berkembang secara signifikan, terutama dari aspek digitalisasi pasar dan keterikatan hubungan yang dijalin antara brand dan konsumen.


Hal ini kerap kali dilewatkan terutama oleh mayoritas pelaku industri otomotif di Indonesia, dimana sebagian besar konsumen dijangkau langsung oleh brand melalui media umum dan digital sedangkan sales otomotif seringkali harus membuat kanal pribadi untuk menjangkau konsumen.

BACA JUGA :  Resep Spring Rolls untuk Hidangan Imlek


“Brand dan Sales seyogyanya memainkan peran yang terstruktur dimana Brand dapat mengedukasi keunggulan produk dan Salesperson menjadi pintu utama sebagai bentuk pelayanan Brand yang dapat dipercaya konsumen dalam jangka waktu panjang untuk memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen,” kata Daniel.


Para pendiri perusahaan, yakni Daniel Hermanto, Hendra Kristanto dan Joseph Kenny sepakat meneguhkan misi bagi Otozilla.com, yaitu untuk memberikan kesempatan berkreasi dan berkarya seluas-luasnya bagi UMKM dan pelaku industri otomotif dalam negeri dengan mimpi besar mengembangkan daya saing serta jangkauan Industri otomotif tanah air hingga ke skala internasional.


President Commissioner Otozilla.com, Hendra Kristanto juga menjelaskan pihaknya dapat melihat serbuan produk-produk pelengkap otomotif luar negeri mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen Indonesia. Mulai dari aksesoris mobil seperti lampu, audio unit hingga kamera belakang mobil dan body parts modifikasi untuk motor.


“Kami yakin, peluang yang kita ciptakan bersama-sama mampu mendorong UMKM dalam negeri untuk memproduksi dan memasarkan produk-produk serupa karya Anak Negeri sehingga mampu menjangkau pasar hingga negara-negara tetangga,” kata Hendra.





Sumber
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 2 =

Trending

Ke Atas